Bagi Pochettino, Marcelo Bielsa Merupakan Segalanya

Bagi Pochettino, Marcelo Bielsa Merupakan Segalanya

1 orang yang sangat senang dengan kedatangan Marcelo Bielsa di Inggris ialah Mauricio Pochettino. 2 juru tak-tik beda generasi itu sesungguhnya memiliki hubungan mengesankan semenjak juru tak-tik Tottenham Hotspur itu masih remaja.

Sebagaimana yang diketahui, Bielsa sekarang melatih Leeds United di Divisi Championship. Sementara Pochettino telah 5 musim terbaru menukangi Spurs.

Menurut pernyataan juru tak-tik dari Argentina itu, dia berkembang menjadi bintang serta juru tak-tik karena tempaan Bielsa. Satu dari sekian banyak memori yang tidak pernah diabaikan merupakan saat sang mentor mengantarnya menuju Newells Old Boys.

“Saya berumur 13 tahun saat Bielsa serta Jorge Griffa membawa aku melalui kota kecil berjuluk Murphy menuju Newells. Ia memberikan aku debut pada kesebelasan inti kala itu. Ia seperti bapak untuk aku. Kebersamaan kami lantas berlanjut di Espanyol serta tim nasional Argentina. Aku berutang semuanya pada Bielsa,” tutur Pocchetino menurut Daily Mail.

“Kala aku masih muda, Bielsa bertanya apa aku mau jadi juru tak-tik dan aku menjawab ya. Ia lantas memberi tahu aku ‘Mauricio, Kamu harus mengelola karier Kamu dan apabila mau jadi manajer Kamu mesti melakukan dengan cara sendiri’,” dia melanjutkan.

Bekas juru tak-tik Southampton itu pun melanjutkan jika Bielsa tidak mengizinkan dirinya buat mereplika gaya bermain juru tak-tik lainnya. “Dia terus berkata jika aku tak diperkenankan menyontek performa juru tak-tik lainnya. Aku diharuskan buat mendapatkan cara bermain sendiri melalui emosi serta perasaan,” lanjutnya.

“Bielsa memenangkanmu bersama cara yang ia kerjakan, serta ia paham cara membikin Kamu bersemangat. Ini hal paling baik yang ia beri pada aku,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.