BALE

Gareth Bale Punya Tantangan Besar di Musim 2016/2017

Gareth Bale adalah pemain sepakbola asal Hungaria dan memiliki keahlian dalam menggiring bola dan menjadi pengatur umpan matang kepada bomber seperti Cristiano Ronaldo. Tapi saat musim 2016/2017 dirinya punya tantangan besar di Real Madrid dan juga tanggung jawab yang penuh untuk Zinedine Zidane selaku pelatih atasnya.

  1. Mencapai podium Ballon d’Or. Didalam skala individu, Ballon d’Or merupakan salah satu apresiasi paling besar. Agent Bale, Jonathan Barnett, menyatakan berulang kali semenjak di Tottenham dan mengulanginya lagi ketika wawancara dengan AS: “Bale pasti menjuarai Balon d’Or. Saya menyebutkan itu kepada Florentino Perez dan Jose Angel dan mereka tertawa. Mereka tak tertawa lagi sekarang.” Ini mungkin saja tahunnya Bale untuk ada bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi usai performance hebat yang dirinya memperlihatkan di Spanyol season lalu (19 gol dalam 31 laga), dan membawa tim kecil Wales ke semifinal Euro 2016.
  2. Peran Sebagai Pemimpin Tim. Pendukung Real Madrid beranggapan Cristiano Ronaldo merupakan pemimpin utama Real Madrid. Akan tetapi selama pemain Portugal itu absen, Bale perlu mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Apalagi Ronaldo telah berumur 31 tahun hingga bisa jadi butuh istirahat yang lebih banyak untuk mengirit tenaga dan terhindar dari cedera sesering mungkin. Madrid tetap tidak mau buru-buru memainkan Ronaldo lantaran masih melakukan pemulihan cedera lutut, hingga peran Bale menjadi pemimpin telah dimulai.
  3. Mencetak Gol Lebih Banyak. Angka gol paling baik Bale di Real Madrid terjadi di season perdananya setelah memperoleh 22 gol pada season 2013-14. Dirinya memborong 17 gol di season ke-2 dan 19 di season lalu. Sepanjang 3 tahun di Santiago Bernabeu, Bale adalah pecetak gol paling banyak ke-3 dari anggota BBC, namun rekor tersebut masih mampu ditingkatkan kembali.
  4. Bebas Dari Cedera. Tanggungan terbesar Bale ialah cedera. Betis adalah bagian yang paling rapuh dari anggota tubuh Bale (cedera di betis 6 kali sejak dipekerjakan). Tetapi Betis bukanlah satu-satunya bagian yang rawan cedera. Season lalu, Bale merasa frustrasi atas kondisi kebugaran fisiknya lantaran gagal bermain lebih dari 6 pertarungan secara beruntun. Dirinya kerap mencoba setiap teknik perawatan demi meminimalisasi cedera tapi tidak berhasil.
  5. Juara Liga. Didalam sepanjang karirnya, Bale tidak pernah menjadi juara liga, baik ketika di Southampton, Tottenham ataupun Real Madrid. Namun itu bukan hanya menjadi target Bale semata tetapi seluruh skuad berikut coach Zinedine Zidane. La Liga adalah gelar pertama yang belum dimenangi Bale di Spanyol disamping Piala Super Spanyol. Bale sendiri pun telah sadar jika Los Blancos sudah tak pernah menjuarai gelar liga dari 2011/12.

One thought on “Gareth Bale Punya Tantangan Besar di Musim 2016/2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.